4 Manfaat Teh Oolong

teh-oolong

Ada banyak teh yang bisa dipilih untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah teh oolong. Teh ini hampir sama dengan teh hijau yang tidak mengalami fermentasi. Bedanya, hanya saja daun teh mengalami fermentasi tidak secara penuh.

Sama seperti teh lainnya, teh oolong kaya dengan manfaat kesehatan. Teh dengan ramuan ala China ini mengandung flavanoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Nilai gizi lainnya adalah, teh oolong mengandung mineral, zat besi dan vitamin seperti kalsium, tembaga mangan dan kalium, vitamin A, B, C, E, dan K.

Popularitas teh oolong sudah mulai mendunia. Bahan ini sudah dipakai sebagai salah satu minuman kesehatan. Dan dikutip dari Boldsky, inilah manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan minum teh oolong secara rutin:

  1. Mengatasi masalah kulit. Teh ini membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, sehingga regenerasi sel tetap berjalan baik. Bagi penderita eksim, teh ini cukup baik untuk dikonsumsi dan mempercepat penyembuhan.
  2. Menguatkan tulang. Teh oolong kaya dengan kalsium. Dengan takaran yang tepat bisa membantu memperkuat struktur tulang dan menguatkan gigi. Selain itu, dapat pula menyetimulasi pertumbuhan tubuh dengan normal.
  3. Mencegah diabetes. Konsumsi teh ini tanpa gula mencegah terjadinya diabetes tipe 2. Manfaat ini sama seperti teh hitam yang diminum secara rutin.
  4. Menurunkan tingkat stres. Polifenolnya membantu pikiran lebih rileks dan menyingkirkan stres.


Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Ika 22 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/164724/4-manfaat-teh-oolong/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments