Bradford vs Swansea 0-5: Hasil Final Capital One Cup 2013

Bradford 0-5 Swansea

Skor telak 0-5 menghiasi pertandingan Final Capital One Cup 2013 antara Bradford City vs Swansea City yang diadakan di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2013). Hasil tersebut tak hanya memastikan trofi bagi The Swans, namun juga merupakan kemenangan dengan skor terbesar dalam sejarah final ajang ini.

Seperti sudah diprediksi, penguasaan bola lebih banyak dipegang oleh Swansea yang memang diunggulkan untuk mengangkat trofi. Peluang pertama didapat oleh bek kiri Swansea, Ben Davies, di menit 13. Namun sundulannya masih menyamping tipis di kiri gawang Matt Duke.

Gol tercipta di menit 15. Michu yang menerima umpan dari Wayne Routledge melepaskan tendangan yang bisa ditepis Duke. Namun Nathan Dyer bereaksi dengan bagus untuk menyambar bola muntah.

Para pemain Bradford seperti hanya menjadi penonton di pertandingan final ini. Jarang sekali mereka mendapat bola untuk sekedar dimainkan dulu guna merancang serangan.

Pasukan Michael Laudrup masih dengan santai menikmati permainan yang mereka peragakan. Umpan pendek yang dilakukan lumayan membuat lini belakang tim divisi empat itu kalang kabut.

Gol kedua teripta lima menit jelang turun minum. Umpan Pablo Hernandez dikontrol dengan baik oleh Michu. Kemudian dengan tenang top skor Swansea itu mengirim bola dengan tendangan kaki kirinya. Duke gagal menjangkau bola yang bergulir masuk ke gawangnya.

Dua peluang kembali didapat Swansea sebelum babak pertama berakhir. Namun Duke berhasil menggagalkan upaya Dyer dan Wayne Routledge.

Dua menit paruh kedua dimulai, Swansea memperlebar jarak. Kerjasama Nathan Dyer dan Routledge yang diiringi gerakan tipuan Michu memudahkan nama pertama melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke tiang jauh gawang Duke.

Petaka bagi Bradford terhampar di menit 56 saat Duke harus menerima kartu merah akibat melanggar Jonathan De Guzman di kotak penalti. Peluang tersebut dikonversi menjadi gol oleh De Guzman sendiri.

Kejadian unik sempat tersaji jelang tendangan penalti tersebut dieksekusi saat De Guzman dan Dyer bersitegang untuk berebut menjadi eksekutor. De Guzman merasa berhak karena ia yang dilanggar sehingga berbuah penalti. Sementara Dyer berhasrat untuk mencetak hat-trick. Dyer bahkan harus ditenangkan Michu, Leon Britton, Routledge, dan bahkan wasit Kevin Friend. Namun setelahnya, Dyer dan De Guzman kembali berangkulan saat merayakan gol.

Semenit setelah gol tersebut, Swansea hampir mencetak gol kelimanya. Namun kali ini bola yang dilepaskan Michu hanya tipis menyamping ke kanan gawang kiper Jon McLaughlan. Bradford sendiri baru mendapat tendangan ke gawang sekitar tiga menit jelang waktu normal berakhir lewat sang kapten, Gary Jones.

Gol kelima Swansea baru tercipta di masa injury time. Umpan silang Angel Rangel dari sisi kanan disambut sontekan pelan Jonathan De Guzman untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Swansea berhasil merengkuh trofi penting pertamanya sepanjang sejarah.

Data Pertandingan:

Bradford 0-5 Swansea (Dyer 15', 47', Michu 40', De Guzman 59'-pen, 91')



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Wan Faizal 25 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/165407/bradford-vs-swansea-0-5-hasil-final-capital-one-cup-2013/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments