Fauja Singh, Pelari Marathon Tertua di Dunia Berusia 101 Tahun

Fauja Singh 1

Lari marathon identik bagi mereka yang berusia muda, perkasa, dan miliki stamina luar biasa. Bilamana sosok yang ikut lomba adu 'fisik kaki' ini adalah seorang kakek berusia 101 tahun, maka Fauja Singh orangnya, pelari marathon tertua di dunia.

Dengan sorban oranye khasnya, Fauja Singh tak menyiratkan kelelahan di wajahnya. Ia tetap berlari dan berlari dalam lomba marathon 10 km di Hongkong dalam waktu 1 jam 32 menit 28 detik beberapa waktu yang lalu.

Ia dikenal dengan julukan 'Tornado bersorban'. Berusia 1 abad lebih, Fauja Singh mulai pertama kali ikut lomba marathon di usia 89 tahun. Lelaki kelahiran Punjab, India yang kini jadi warga negara Inggris ini telah ikuti pelbagai lomba marathon di London, Toronto, dan New York.

Fauja Singh

Fauja Singh

1 April mendatang, Fauja Singh akan berusia 102 tahun. Lelaki yang turut membawa obor Olimpiade London 2012 lalu ini kecewa tak bisa memecahkan rekor Guiness World Record untuk pelari marathon tertua di dunia.

Guiness beralasan jika klaim usia Fauja Singh tak bisa diverifikasi. Ia tak miliki akta kelahiran dan hanya paspor.Penganut kepercayaan Sikh India ini mengaku tetap senang bisa pensiun dari dunia marathon di puncak karirnya.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Ibnu Azis 26 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/165826/fauja-singh-pelari-marathon-tertua-di-dunia-berusia-101-tahun/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments