Final Capital One Cup 2013: Tak Ada Lagu Kebangsaan Di Wembley

Swansea City

Umumnya, sebuah lagu kebangsaan memang akan dikumandangkan ketika ada pertandingan final di turnamen lokal di sebuah negara. Tak terkecuali di Inggris. Namun pengecualian akan terjadi di Final Capital One Cup 2013 nanti yang mempertemukan Bradford City vs Swansea City. Kenapa?

Adalah status Swansea yang merupakan tim asal Wales yang membuat Football League memutuskan untuk tak mengumandangkan lagu "God Save The Queen" yang merupakan lagu kebangsaan Inggris.

Hal itu diambil untuk menghindari kemungkinan terjadinya insiden dari fans kedua klub yang memang berasal dari negara yang berbeda. Kebijakan seperti ini sejatinya  sudah diterapkan pada 2003 lalu.

Saat itu terjadi juga pertemuan antara klub Inggris melawan klub Wales di final yang melibatkan QPR vs Cardiff City di final play-off.

Terbaru adalah pada musim lalu saat Liverpool bersua Cardiff di Final Carling Cup. Tak ada lagu kebangsaan yang dinyanyikan sesaat sebelum pertandingan dimulai saat itu.

Liverpool sukses menjadi juara saat itu dengan menang lewat drama adu penalti. Akankah Bradford sukses meneruskan jejak The Reds sebagai sesama tim Inggris yang bisa mengalahkan tim asal Wales malam nanti?



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Agus Prasetyo 24 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/165165/final-capital-one-cup-2013-tak-ada-lagu-kebangsaan-di-wembley/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments