Newcastle vs Southampton 4-2: Hasil Liga Inggris

New 4-2 Sot

Hujan gol terjadi di St. James Park saat pertandingan Newcastle United vs Southampton digelar, Minggu (24/2/2013). Skor 4-2 menjadi hasil akhir dan membawa Newcastle meninggalkan Soton yang masih berkutat di papan bawah.

Baru berlangsung dua menit, publik St. James Park sudah terdiam lewat gol Morgan Schneiderlin. Berawal dari umpan jauh Jack Cork yang kemudian diteruskan Rickie Lambert pada Schneiderlin. Pemain asal Prancis itu seakan merusak "French Day" yang berlangsung di stadion sebelum pertandingan.

Menit tujuh, Newcastle coba membalas lewat Fabricio Coloccini yang tendangannya masih melebar. Menit 16, Artur Boruc dipaksa menepis tendangan jarak jauh Moussa Sissoko.

Tiga menit berselang, Papiss Cisse membuang percuma sebuah peluang emas untuk menyamakan skor. Kerjasama Mathieu Debuchy dan Yoan Gouffran gagal diselesaikan dengan baik oleh Cisse.

Skor akhirnya berimbang di menit 33. Berawal dari aksi individu Gouffran, pemain asal Prancis itu melanjutkannya dengan tendangany yang masih menerpa tiang gawang Soton. Bola muntah langsung disambar oleh Moussa Sissoko. 1-1!

Gol tersebut membuat semangat juang anak asuh Alan Pardew meningkat. Dan terbukti mereka balik memimpin dua menit jelang turun minum. Papiss Cisse melepaskan tendangan voli dari jarak 25 yards yang menembus gawang Boruc.

Menit awal babak kedua, Rob Elliot yang menjaga gawang tuan rumah melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Lambert dari tendangan bebas.

Namun menit 50, Elliot tak kuasa menahan upaya seorang Rickie Lambert yans sukses menyeimbangkan keadaan berkat umpan Adam Lallana. Gol ini merupakan gol ke-100 Lambert bagi Soton.

Lambert nyaris mencetak gol keduanya di menit 55. Kembali lewat umpan Lallana, sebuah diving header Lambert hanya melebar dari gawang Elliot.

Skor berubah lagi di menit 67. Handsball Daniel Fox akibat menahan umpan Debuchy memaksa wasit Chris Foy menunjuk titik putih. Yohan Cabaye sukses mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 4-2 setelah gol keempat Newcastle tercipta di menit 79. Umpan silang Davide Santon yang disapu Maya Yoshida justru mengenai Jos Hooiveld dan masuk ke gawang sendiri. Dan itu merupakan gol bunuh diri ketiga Hooiveld musim ini!

Data Pertandingan:

Newcastle 4-2 Southampton (Sissoko 33', Cisse 43', Cabaye 67'-pen, Hooiveld 79'-og / Schneiderlin 2', Lambert 50')



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Wan Faizal 24 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/165383/newcastle-vs-southampton-4-2-hasil-liga-inggris/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments