Real Madrid vs Atletico di Final Copa del Rey 2013

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Real Madrid vs Atletico di Final Copa del Rey 2013

Real Madrid akan berduel dengan tetangganya sendiri, Atletico Madrid, di final Copa del Rey 2013. Hal ini terjadi setelah Los Blancos dengan gagah berani menekuk perlawanan Barcelona dengan agregat 4-2. Sementara, Rojiblancos merebut jatah ke partai puncak dari Sevilla dengan agregat 4-3. Dengan rekor Cristiano Ronaldo dkk. yang lebih superior ketika terlibat Derby Madrid dengan Atleti, apakah berarti gelar Copa del Rey sudah ada di genggaman tangan Los Merengues? Ataukah Atletico Madrid melanjutkan kejutan dengan meraih gelar yang dilabeli gelar kelas dua di Spanyol ini?

Final Piala Raja 2013 tidak akan kalah seru dari semifinalnya. Jika di babak empat besar ada dua raksasa yang saling bunuh, maka di partai terakhir, akan ada dua tim yang senantiasa berebut pengaruh: Real Madrid vs Atletico Madrid. Sejarah El Real adalah segalanya. Bahkan, Barcelona saja tak bisa menyaingi deretan gelar mereka. Namun, tak ada satu pun tim yang berhak meremehkan Rojiblancos.

Dalam hampir empat tahun terakhir, Atleti berhasil mendapatkan empat gelar di kompetisi Eropa. Dua trofi Europa League dan dua gelar Piala Super Eropa. Sebaliknya, lemari gelar Real Madrid —khusus di Eropa— tak lagi terisi sejak sebelas tahun lalu.

Memang, terakhir kali Atletico berhasil memukul Real Madrid di semua kompetisi, sudah sangat lama. Yaitu, pada musim 1999-2000 ketika Los Merengues ditumbangkan Rojiblancos 1-3 di Santiago bernabeu. Namun, segalanya masih serba mungkin di lapangan.

Khusus di final Copa del Rey, kedua tim sudah empat kali bersua di partai puncak. Atleti lebih unggul dengan meraih tiga gelar dari sang seteru. Yaitu, pada final tahun 1960, 1961, dan 1992. Uniknya, ketiga laga tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu. Sementara, dalam satu-satunya partai puncak yang melibatkan kedua tim di Vicente Calderon, Madrid yang menang pada tahun 1975.

Nah, apakah kali ini rekor Real Madrid atas Atletico yang membawa gelar kedua bagi pasukan Jose Mourinho musim 2012-2013 (setelah Supercopa de Espana)? Ataukah giliran Atleti yang membuktikan, mereka lebih digdaya di partai puncak? Jawabannya akan dilihat di pertengahan Mei 2013.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Arya Azhar 28 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/166396/real-madrid-vs-atletico-di-final-copa-del-rey-2013/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments