Steve Wozniak: Apple Tidak Lagi Keren

Steve Wozniak

Steve Wozniak, Pendiri Apple

Steve Wozniak, rekan Steve Jobs yang juga merupakan pendiri Apple ini kembali melontarkan kritik terhadap kemunduran Apple saat ini. Pria penggila gadget ini mengatakan bahwa Apple telah kehilangan faktor keren atau tak lagi keren di mata konsumen.

Pendiri Apple ini memang sering melontarkan kritik pada perusahaan yang berbasis di Cupertino ini. Steve Wozniak juga mengatakan bahwa perusahaan yang baik adalah perusahaan yang selalu mengatus standar perangkat baru. Kini Apple dinilai sudah kehilangan inovasi dan image 'cool' atau keren yang telah dibangun sejak bertahun-tahun lalu.

Apple sebelumnya memang terus menggebrak pasar dengan inovasinya, mulai dengan bisnis musik melalui iTunes, memperkenalkan smartphone full touchscreen melalui iPhone, dan menghadirkan tablet revolusioner melalui produk iPad.

Kini, Apple malah justru mengekor kesuksesan tablet murah Kindle Fire dan Nexus 7 dengan menghadirkan tablet iPad Mini. Tak hanya itu, iPhone 5 juga dinilai kurang inovatif, karena hanya menawarkan peningkatan spesifikasi dan ukuran layar. Kabar yang mulai santer terdengar adalah niat Apple untuk menghadirkan iPhone versi murah.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Steve Wozniak mengatakan bahwa tanpa memiliki fitur 'killer', Apple juga harus bisa mengandalkan daya tariknya sebagai sebuah brand premium. Steve Wozniak juga mengatakan Apple harus mempertimbangkan membuka ekosistemnya, dengan membiarkan Windows Phone dan perangkat Android menggunakan aplikasi musik iTunes Apple.

Tak hanya itu, Steve Wozniak juga mengungkapkan bahwa minimnya inovasi di produk Apple akhir-akhir ini dan ditambah dengan tertutupnya ekosistem Apple ini membuat Apple mulai terlihat tidak keren.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/02/2013), pendiri Apple ini juga menanggapi rumor kehadiran jam tangan pintar iWatch, Steve Wozniak telah mengenaikan jam tangan iPod Nano selama beberapa tahun dan mengatakan itu akan menjadi produk hebat jika dipadukan dengan Apple Siri.

Tak hanya Apple, Steve Wozniak juga mengomentari BlackBerry yang baru saja meluncurkan BlackBerry 10 dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut harus beralih ke Android jika ingin sukses.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Ditya 21 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/164233/steve-wozniak-apple-tidak-lagi-keren/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments