Timnas Indonesia Versi BTN Tak Diakui Exco PSSI

Timnas Indonesia AFF Cup 2012

Komite Eksekutif (Komek) alias Exco PSSI kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengakui Timnas Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN) yang dibentuk oleh kubu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dan KPSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti. Hal itu ditegaskan oleh salah seorang anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus.

Menurutnya, BTN tidak akan bisa mengurus Timnas Indonesia karena pengelolaan timnas harus berada di bawah yuridiksi PSSI. Selain itu, Sihar Sitorus juga menegaskan bahwa Nil Maizar tetap menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior, bukan Luis Manuel Blanco seperti yang diklaim oleh Timnas Indonesia versi BTN.

"Tidak akan bisa timnas diurus BTN. Hingga kini, Komek tidak pernah merestuinya," kata Sihar Sitorus, Senin (25/2/2013).

"Timnas harus berada di bawah yurisdiksi PSSI. Selain tidak pernah merestui BTN, kami pun tidak pernah memecat Nil Maizar," tandasnya lagi.

Sihar Sitorus melanjutkan bahwa pihaknya akan tetap membentuk Timnas Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pada 23 Maret 2013 mendatang di mana tim tersebut masih dipimpin oleh Nil Maizar.

Kondisi ini tentunya semakin menambah rumit. Pasalnya, pihak BTN yang didukung oleh Menpora Roy Suryo pun telah menegaskan akan memanggil para pemain terbaik dari Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Bedanya, Timnas Indonesia versi BTN ini akan dibesut oleh pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco yang telah ditunjuk secara sepihak oleh Djohar Arifin Husin sebagai pelatih kepala timnas. Djohar Arifin Husin sendiri tidak menyebutkan secara jelas mengenai posisi Nil Maizar setelah kedatangan Luis Manuel Blanco.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Agus Prasetyo 26 Feb, 2013


-
Source: http://sidomi.com/166040/timnas-indonesia-versi-btn-tak-diakui-exco-pssi/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments