Kenaikan BBM Subsidi Bulan Mei 2013 Populer Post

Kenaikan BBM Subsidi
Pemerintah berencana menaikkan harga BBM subsidi tahun ini, namun masih menunggu persetujuan DPR terkait dana kompensasi untuk rakyat miskin lewat APBN-P 2013. Menurut Menteri ESDM Jero Wacik, harga BBM subsidi akan naik maksimal menjadi Rp 6.500/liter dan opsi dua harga bensin premium ditiadakan.
Sejumlah mobil mengisi bahan bakar di salah satu SPBU di Jakarta. Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan harga BBM subsidi akan naik maksimal menjadi Rp 6.500/liter dan opsi dua harga bensin premium ditiadakan.(detikfinance)
Kapolri Jenderal Timur Pradopo sudah melakukan rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait pengamanan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Hal itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Suhardi Alius. Menurutnya, Polri juga sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengamankan BBM di seluruh daerah.

“Masalah pengamanan BBM, intinya kita siap mengamankan. Sebelumnya, Kapolri sudah rapat juga dengan Presiden. Kemudian sudah menyiapkan langkah-langkah untuk pengamanan masalah BBM di seluruh tanah air,” jelas Suhardi kepada wartawan, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Suhardi mengaku, pihaknya sedang menunggu sekenario kenaikan BBM bersubsidi yang akan dibuat oleh pemerintah. “Tinggal kita nanti bagaimana pelaksaannya mekanisme pemerintah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana dan Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan Presiden SBY akan mengumumkan kenaikan harga BBM hari ini.

Namun, hal itu urung dilakukan oleh Presiden SBY. Pasalnya, Menkoperekonomian Hatta Rajasa, mengatakan untuk masalah BBM bersubsidi, pihaknya akan memikirkan secara matang kebijakan apa yang akan diambil oleh pemerintah.

M.Noor Aditya Rahman 01 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/04/kenaikan-bbm-subsidi-bulan-mei-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments