Cara Memperbaiki LCD atau Layar Handphone Populer Post

Oke baik sobat-sobat ku yang baik hatinya, yang setia mengunjungi blog sederhana ini,sebelumnya saya sudah menceritakan tentang cara memperbaiki speaker handphone nokia yang mati atau kresek-kresek dan memperbaiki handphone yang sering mengalami lemah atau tidak adasignal yang saya lakukang dengan modal nekat yang menghasilkan baik itu.

sering sekali sobat-sobat pasti mengalami LCD atau layar handphonenya mengalami kerusakan seperti ga muncul gambar atau terdapat garis hitam pada layar hpnnya yang sangat menggangu bahkan kalau bisa didiemin akan merembet lebih parah bahkan bisa seperti blank.

untuk LCD pasti akan diganti dengan layar LCD hp yg baru, kalau untuk mengakalinnya saya rasanya sangatlah sulit gan, saya akan memberikan tips supaya bisa membeli LCD dengan murah dan memasangnya sendiri ketimbang menyervicnya dengan harga yang ga masuk akal, apalagi dengan harga BBM yang sudah diluar akal sehat, pastilah untuk kalangan menengah kebawah seperti kita ini sangatlah berat untuk menservic handphone apalagi kalau layar LCD yang terkena masalah, harganya pasti mahal dan butuh ratusan ribu rupiah.

nah, jika ada yang murah, berkualitas dan ingin mencoba ilmu pribadi (keberuntungan) kenapa engga digunain aja, ya ga?

oke langsung aja, ga usah bertele-tele nanti malah pada bete lagi bacanya, hehehe..
saya kasih contoh dengan menggunakan handphone nokia 5130c xpressmusic

langkah pertama sudah pasti siapin alat-alat yang dibutuhkan seperti obeng supermulti atau obeng salome (satu lobang rame2) hehee. dan tidak lupa minta doa dan restu orang tua agar ortu ga ngoceh-ngoceh saat kita melakukan aksi bongkar membongkar.

2. buka cassing handphone anda, lepaskan komponen-kompon yang melekat pada handphone, sampe bener-bener telanjang bulat. owh ya, jangan lupa beli dulu tuh layar LCD yang sesuai dengan handphone anda.

3.  kalau sobat takut layar LCD yang dibeli tidak berfungsi, sebaiknya jangan lepaskan plastik yang melekat pada LCDnya agar supaya bisa ditukar kembali dipihak toko yang sobat beli.

Gambar002

Gambar003

4. pasangkan kabel yang ada pada layar LCD ke PCB handphone sobat lihat gambar diatas, maaf kalau kurang jelas gambarnya. pasang dengan hati-hati agar pin kaki yang ada diPCB maupun layar LCD tidak bengkok. karena kalau bengkok tidak akan pas dipasangnya.

Gambar011

5. gambar diatas ini adalah gambar layar yang sudah terhubung dengan baik antara layar LCD maupun dengan PCB handphone.

6. pasang kembali semua komponen-komponen yang ada pada handphone sobat, setelah itu hidupkan handphone anda.

Gambar012

7. selesai, handhone telah berhasil diperbaiki dengan sempurna.

NB : pada prinsipnya semua handphone jenis apapun sama tinggal posisi komponennya saja yang berbeda.

demikianlah hasil pengalaman saya yang dapat saya sharing kesobat-sobat semua, ternyata untuk mencari sesuatu hal yang sulit bisa kita jalanin dengan mudah kan dan dengan modal yang relatif murah..

M.Noor Aditya Rahman 04 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/cara-memperbaiki-lcd-atau-layar-handphone.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments