Cara Mencegah Gigi Berlubang Terbaru Terbaik

Memiliki gigi berlubang sudah pasti sangat tidak menyenangkan, selain penampilan saat tersenyum menjadi tidak menenakkan ditambah lagi bisa menimbulkan bau mulut yang berlebihan. Saat bau mulut yang anda alami sulit untuk dikendalikan maka sebaiknya cobalah untuk melakukan pencegahan sebelum gigi anda berlubang semakin parah. Apabila gigi berlubang dan kemudian menimbulkan rasa sakit maka mau tidak mau harus di cabut dan dengan demikian pula maka jumlah gigi yang anda miliki akan berkurang. Gigi memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang kebutuhan untuk menghancurkan makanan serta sangat berguna juga sebagai penunjang penampilan.

Cara mencegah Gigi berlubang ada 2 cara yang bisa anda terapkan:

Pertama, Menjaga makanan yang anda makan. Hal ini sangat penting sebab makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Misalnya jika kita memakan makanan yang mengandung banyak gula seperti cokelat, permen dan makanan manis lainnya sangat memungkinkan terjadinya peningkatan jumlah keasaman pada celah gigi atau daerah sekitar pemukaan gigi sehingga bisa mempermudah terjadinya pengeroposan pada gigi. Hal seperti ini sebaiknya dihindarkan cobalah untuk makan makanan yang rendah gulan dan pastikan jangan terlalu sering mengkonsumsi permen atau cokelat, sebaiknya hal ini bisa anda latih pada anak anda sejak usia dini sehingga saat dewasa ia tidak akan mengkonsumsi sembarangan makanan.

Kedua, lakukan pembersihan secara rutin dan pemeriksaan secara rutin pula. Pembersihan yang dimaksud adalah dengan melakukan gosok gigi sehingga gigi bisa terbebas dari berbagai macam sisa kotoran makanan yang kita makan hal ini bisa mengurangi resiko terjadinya gigi berlubang. Apabila perawatan yang anda lakukan sudah sesuai dengan prosedur, yaitu misalnya gosik gigi minimal 2 kali pada pagi hari bangun tidur dan sebelum tidur maka bisa ditamb dengan melakukan pemeriksaan kedokter dan melakuk konsulasi mengenai permasalahan gigi yang dialami sehingga apabila ada masalah penanganannya juga cepat. Penanganan yang cepat saja tidak cukup maka harus juga dengan tepat, saat penanganan sudah tepat maka gigi anda juga akan tetap sehat dan terbebas dari gigi berlubang.

M.Noor Aditya Rahman 11 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/cara-mencegah-gigi-berlubang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments