Cara Mencegah Kanker Serviks Populer Post

Cara Mencegah Kanker Serviks

Ada sebuah istilah popular dalam dunia kesehatan yaitu lebih baik mencegah daripada mengobati, ungkapan ini memang sejalan dengan apa yang akan dibahas kali ini mengenai cara mencegah terjadinya kanker seviks atau kanker rahim yang sudah pasti penderitanya adalah kaum hawa.

Sebuah data dari badan kesehata dunia (WHO) memberitahukan bahwa kanker serviks merupakan penyakit kanker yang paling membunuh di peringkat teratas bagi kaum wanita, ini pastinya sangat berbahaya. Perlu dikatahui juga bahwa Negara Indonesia merupakan tempat penderita kanker serviks yang jumlahnya sangat banyak. Dari sekitar 15 ribu kasus setiap bulannya dan dinyatakan 8000 penderita mengalami kematian akibat kanker serviks ini, angka yang cukup mengejutkan pastinya. Jadi, memang harus berhati-hati terhadap penyakit ini.

Penyebab utama sebenarnya adalah Virus yang memiliki nama Human Papilloma Virus atau biasa disingkat HPV ada memiliki 100 lebih tipe variasi virus ini, namun yang lainnya tidak sebahaya yang pertama tadi. Virus-virus ini dapat menyebabkan inveksi yang terjadi di dalam rahim serta bertumbuh dalam waktu yang lama sehingga membuat seseorang terkadang tidak sadar saat sudah berada pada stadium akhir.

Anda yang memiliki kebiasaan merokok sangat mungkin terkena penyakit kanker rahim ini bagi kaum wanita sebab kandungan nicotinnya mampu membuat cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim yang mempu memicu pertumbuhan kanker serviks lebih cepat.

Berikut ini adalah cara menjegah yang sangat jitu bisa nada coba untuk melakukan pencegahan terjadinya kanker serviks:

  • Bagi anda para wanita yang masih belum terkena kanker serviks sebaiknya cegahlah diri dari melakukan hubungan denga lawan jenis yang berganti-gantian, jaga kebersihan oragan sesitif anda, kemudian jangan merokok.
  • Sebisa mungkin untuk merutinkan konsumsi sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin C dan E kemudian, lakukanlah vaksinasi HPV agar lebih aman dan benar-benar bersih dari kanker serviks.
  • Aturlah pola makan yang sehat, jangan makan sembarangan dan pastikan anda rajin berolahraga. Karena dengan pola makan yang teratur dan di tambah pula pola hidup yang seimbang sangat memungkinkan untuk anda terjauhkan dari berbagai macam penyakit termasuk kanker serviks.

M.Noor Aditya Rahman 02 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/cara-mencegah-kanker-serviks.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments