Cara Sit UP yang Baik dan Benar Populer Post

Sit up adalah latihan resistensi bagian otot, khususnya otot perut dengan cara membaringkan diri pada sebuah media, baik media matras maupun langsung di lantai atau tanah. Sit up secara sederhana dilakukan dengan melipat kedua lutut dan menjejakkannya di lantai, serta bagian punggung berada pada posisi tidur, serta ditarik agak kedepan menuju arah lutut. Gerakan sit up dilakukan dalam beberapa kali set dengan nafas yang teratur.
Manfaat dari latihan resistensi sit up adalah berguna untuk peningkatan kadar testosteron dalam tubuh, selain itu sit up juga dapat meningkatkan kekuatan otot. Adapun seseorang yang memiliki kadar testosteron yang tinggi akan memiliki kemampuan seksual yang bagus, khusunya bagi para pria. Sementara itu seseorang yang memiliki kadar testosteron yang rendah sangat rentan dengan osteoporosis, diabetes, tekanan darah tinggi, dan peningkatan lemak viseral, baik bagi kaum pria dan wanita.
Cara Sit UP yang Baik dan Benar

Karena begitu besarnya manfaat sit up bagi kebugaran dan kesehatan tubuh, maka pada kesempatan kali ini blog Karo Cyber akan mencoba mempublikasikan cara sit up yang baik dan benar kepada Anda. Adapun tulisan ini masih terkait dengan tulisan sebelumnya, yaitu tentang senam lantai roll belakang yang sangat baik juga untuk kebugaran dan kesehatan.

Untuk mendapatkan bagaimana cara sit up yang baik dan benar seperti yang sudah dijanjikan pada judul tulisan ini, maka trik dan caranya dapat Anda simak secara lengkap berikut di bawah ini:

  1. Upayakan agar setiap bagian tubuh berada pada posisi yang benar. Jika Anda merasa sudah siap dan nayaman, barulah sit up dimulai.
  2. Meski kegiatan sit up dapat dilakukan di lantai atau di tanah, tetapi alangkah lebih baik bila Anda menggunakan matras yang nyaman atau lakukan sit up di alat yang dianjurkan (seperti yang Anda jumpai di lokasi fitness)
  3. Fokuskan pada pergerakan otot perut saja, bukan berapa banyak sit up yang Anda lakukan
  4. Lakukan sit up dengan beberapa set yang sama selama beberapa waktu, tak perlu terburu-buru menambah jumlah set. Namun lakukan saja secara rutin
  5. Atur nafas dengan benar. Pada saat tubuh dalam posisi tidur, tarik nafas dalam-dalam. Hembuskan perlahan pada saat posisi bangun
Beberapa hal yang harus dihindari ketika melakukan sit up adalah bisa Anda ketahui seperti halnya yang akan dipublikasikan berikut ini:
  1. Posisi belum pas dan sudah melakukan gerakan sit up
  2. Melakukannya sit up terlalu cepat
  3. Melakukan banyak gerakan sit up dengan alasan supaya lebih cepat langsing
Demikianlah sekilas informasi tentang cara sit up yang baik dan benar. Semoga informasi yang kami sampaikan kiranya dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba…

M.Noor Aditya Rahman 06 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/cara-sit-yang-baik-dan-benar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments