Hasil Pertandingan Persib Vs Arema ISL 31 Mei 2013 News 2013

Arema Indonesia sukses membalas kekalahan di putaran pertama dengan mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Gol kemenangan Arema dicetak oleh Cristian Gonzales tiga menit menjelang waktu normal usai, sementara Persib Bandung harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Firman Utina diganjar kartu merah di menit akhir pertandingan karena melanggar keras Egi Melgiansyah.

Babak Pertama

Bermain di stadion Kanjuruhan, Arema Indonesia berusaha mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Peluang pertama didapat melalui tendangan bebas Hasyim Kipuw dari jarak yang cukup jauh di menit kedua, namun bola masih melenceng tipis dari sisi kanan gawang Persib Bandung.

Beberapa menit kemudian, Persib memperoleh peluang mencetak gol melalui serangan balik, tendangan Sergio van Dijk meluncur lemah dan Muhammad Ridwan yang muncul dari belakang hampir dapat memanfaatkannya, namun mantan pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut terjebak offside.

Tensi pertandingan semakin meninggi, kedua tim mulai saling melancarkan tekanan. Arema kembali memperoleh peluang emas melalui bola mati di menit ke-25, pelanggaran Abanda Herman membuahkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Persib, eksekusi Greg Nwokolo meluncur tajam ke gawang tetapi I Made Wirawan dengan cemerlang mampu menepis bola ke luar lapangan.

Perlahan Arema kembali mendominasi dan terus menekan, sementara serangan Persib selalu gagal sebelum menembus kotak penalti tim tuan rumah. Namun, meski demikian kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai dengan peluang emas yang diperoleh kedua tim di sepuluh menit pertama. Greg Nwokolo mendapatkan peluang pertama ketika terjadi kemelut di depan gawang Persib, namun sayang tembakannya masih dapat diblok.

Tim tamu langsung membalas melalui aksi Firman Utina yang mampu menembus pertahanan sisi kiri pertahanan Arema, ia mampu melewati Purwakan Yudhi dan berhadapan dengan Kurnia Meiga, namun sayang tidak ada rekannya yang menyambut umpannya.

Pada menit ke-57, Arema ingin menaikkan ketajaman dengan memasukkan Beto Goncalves menggantikan Sunarto. Belum genap satu menit, Beto langsung memberi ancaman dengan melakukan kerjasama dengan Greg di kotak penalti, namun sayang nama tembakan Greg masih melenceng dari sasaran.

Greg kembali menebar ancaman di menit ke-72, melalui aksinya di sisi kanan pertahanan Persib, ia mampu lepas dari kawalan namun sayang tembakannya masih terlalu lemah dan jauh dari sasaran.

Persib yang terus tertekan berhasil mencuri peluang emas di menit ke-83, Van Dijk bebas tanpa terkawal masuk ke kotak penalti Arema, beruntung Kurnia Meiga masih mampu menghadang tembakan pemain naturalisasi tersebut sehingga kedudukan tanpa gol belum berubah.

Pada menit ke-87, telur akhirnya pecah ketika Cristian Gonzales, yang mendapatkan umpan dari Beto, mampu melepaskan tembakan di kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Made Kurniawan, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persib mencoba mencuri gol untuk menyamakan kedudukan dengan memasukkan Airlangga Sucipto, namun tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang beberapa menit setelah pergantian pemain setelah Firman diganjar kartu merah karena mengganjal Egi.

Keunggulan Arema 1-0 atas Persib akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan tersebut tim Singo Edan dipastikan tetap berada di posisi kedua, sementara Persib tertahan di posisi ke-empat.

Susunan Pemain

Arema Indonesia: Meiga, Kipuw, Igboneffo, Ghatuessy, Benny, Egi, Hendro, Greg, Kayamba, Sunarto, Gonzales
cadangan: Made, Munhar, Purwaka, Sukadana, Dendi, Dedi, Beto

Persib Bandung: Made, Abanda, Naser, Supardi, Toni, Hariono, Asri, Ridwan, Firman, Hilton, Sergio
cadangan: Shahar, Aang, Jajang, Mbida, Atep, Kenji, Airlangga

M.Noor Aditya Rahman 31 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/hasil-pertandingan-persib-arema-isl-31-mei-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments