Heboh Penemuan Kadal Ular di Cijantung News

Seekor hewan disangka ular berkaki empat membuat heboh warga Kalisari, Cijantung, Jaktim. Padahal itu adalah kadal ular yang selama ini memang hidup di kawasan Asia Tenggara.

Kadal itu ditemukan Edward Herisandi, warga Kalisari, Jl Kenangan Rt 07/02, Cijantung,Jakarta Timur. Karena disangka berbau ‘mistis’, warga pun berbondong-bondong data ke kediaman Edward.

“Ketemunya nggak sengaja sekitar pukul 09.30 WIB pagi, pas bangun tidur mau gulung kasur. Saya lihat kayak kelabang tapi kok ada kakinya,” ujar Edward saat ditemui dirumah kontrakannya, Minggu (26/5/2013).

Foto Ular berkaki Empat di Cijantung

Edward menuturkanm hewan tersebut memiliki panjang 7 cm dengan kulit bersisik dan lidah yang menjulur seperti ular. “Rencana mau pelihara, cuma masih belum tau makannya apa,” tuturnya.

Kadal yang bertubuh kecil panjang dengan kaki empat ini memang kerap menipu masyarakat dengan tampilannya. Banyak yang menduga ini adalah hewan ‘gaib’ ular berkaki empat.

Padahal, keberadaan hewan ini sudah lama terdeteksi. Dia memililki nama ilmiah Lygosoma Quadrupes dengan wilayah penyebaran di Asia Tenggara. Reptil ini memiliki kebiasaan bersembunyi di daerah bebatuan dan biasa berburu makanan pada siang hari.

M.Noor Aditya Rahman 26 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/heboh-penemuan-kadal-ular-di-cijantung.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments