Inilah Gelar Nama Julukan 18 Klub ISL 2013 News 2013

Julukan klub ISL 2013 merupakan nama-nama yang disandangkan kepada klub-klub peserta ISL. Biasanya nama-nama julukan tersebut diambil dari sejarah klub-klub tersebut. Bisa diambil dari sejarah kota tempat klub-klub ISL tersebut, warna-warni kostum kebanggan klub ISL, peristiwa-peristiwa sejarah yang pernah terjadi di kota-kota klub ISL didirikan, dan sejarah-sejarah yang lainnya. Julukan klub ISL 2013 sangat beragam. Dengan jumlah peserta sebanyak 18 klub, julukan klub ini akan membuat atmosfer persepakbolaan di Indonesia semakin bergairah.

Sebelum memberikan nama-nama julukan klub ISL 2013, kami akan memberikan sedikit informasi tentang klub-klub ISL 2013. Kompetisi ISL 2013 kini diikuti oleh 18 klub yang berasal dari hampir seluruh pelosok tanah air. Hanya klub-klub dari Pulau Sulawesi yang tidak ada perwakilannya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Karena klub asal Sulawesi yang paling fenomenal di Pulau tersebut, kini bergabung pada kompetisi IPL di bawah kepemimpinan PSSI Djohar Arifin.

Memang, dualisme yang memecahkan persepakbolaan Indonesia ini, membuat sebagian klub-klub sepak bola di Indonesia lebih memilih bergabung pada kompetisi IPL. Karena mereka menganngap, kompetisi IPL lah yang menjadi kompetisi resmi di bawah naungan PSSI. Akan tetapi setelah berjalan satu kali kompetisi IPL di tahun 2012, persepakbolaan negeri kita masih tetap berjalan di tempat. Tak ada perubahan yang berarti dalam segi prestasi. Bahkan posisi timnas Indonesia semakin tergerus pada urutan posisi FIFA.

Julukan Klub ISL 2013

Julukan klub ISL 2013 sangat beragam, hal ini sesuai dengan jatidiri bangsa Indonesia yang memiliki kebudayaan yang begitu beragam. Dalam menjuluki klub sepak bola, tentunya tidak sembarang nama yang mereka pilih. Nama julukan klub ISL 2013 biasanya mengandung histori atau sejarah yang berhubungan dengan klub tersebut.

Berikut ini nama-nama julukan klub ISL 2013 yang akan saya berikan kepada Anda para pecinta sepak bola Nasional. Saya akan menyusunnya secara alfhabet dari nama-nama klub tersebut.
1.    Arema Indonesia –> Julukan: Singo Edan
2.    Barito Putra –> Julukan: Laskar Antasari
3.    Gresik United –> Julukan: Laskar Joko Samudro
4.    Mitra Kukar –> Julukan: Naga Mekes
5.    Pelita Bandung Raya –> Julukan: Young Boys, Badak Biru
6.    Persela Lamongan –> Julukan: Laskar Joko Tingkir
7.    Persepam Madura Utd –> Julukan: Sapeh Kerap
8.    Persib Bandung –> Julukan: Maung Bandung, Pangeran Biru
9.    Persiba Balikpapan –> Julukan: Beruang Madu
10.    Persidafon Dafonsoro    Julukan: Laskar Gunung Cyklop, Gabus Sentani
11.    Persija Jakarta  –> Julukan: Macan Kemayoran
12.    Persipura Jayapura –> Julukan: Mutiara Hitam
13.    Persiram Raja Ampat –> Julukan: Laskar Bahari, Dewa Laut
14.    Persisam Samarinda –> Julukan: Pesut Mahakam
15.    Persita Tangerang –> Julukan: Pangeran Cisadane
16.    Persiwa Wamena –> Julukan: Badai Pegunungan
17.    PSPS Pekanbaru –> Julukan: Askar Bertuah
18.    Sriwijaya FC Palembang –> Julukan: Laskar Wong Kito

Inilah informasi tentang julukan klub ISL 2013 yang dapat disampaikan untuk Anda para penggemar sepak bola Indonesia. Semoga ke depannya persepakbolaan negeri kita dapat lebih baik lagi dan semakin berkembang. Agar dapat bersaing dengan Negara-negara dunia lainnya.

Dengan mencintai dan membanggakan sepak bola dalam negeri sendiri ini, berarti kita ikut mendukung terciptanya iklim persepakbolaan kita yang kondusif. Dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah persepakbolaan Internasional. Semoga artikel tentang julukan klub ISL 2013 ini bermanfaat bagi Anda, khususnya pecinta sepak bola Indonesia.

M.Noor Aditya Rahman 30 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/gelar-nama-julukan-18-klub-isl-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments