Jakarta Festival Museum Day 2013 Terbaru Terbaik

Setelah tahun 2012 digelar festival museum, akhirnya tahun 2013 ini pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DK akan menggelar Jakarta Festival Museum Day (JFMD). Dalam penyelenggaraannya ini, 45 museum di Provinsi DKI Jakarta akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Untuk pusatnya, acara JFMD 2013 ini digelar kawasan Kota Tua Jakarta.

Ketika diwawancari, Arie Budhiman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menjelaskan bahwa JFMD akan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Museum se-Dunia tahun 2013. Menurutnya tahun ini jumlah museum yang berpartisipasi meningkat dari tahun sebelumnya 43 peserta.

Namun demikian, dirinya masih berharap banyak museum lain bisa berpartisipasi. Pasalnya Jakarta saat ini memiliki 53 museum, sehingga beberapa museum yang belum berpartisipasi dapat menggabungkan diri untuk memeriahkan JFMD 2013.

Museum yang bersedia berpartipasi tersebut diantaranya adalah Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Balai Konservasi, Unit Pengelola Kota Tua, Museum Tekstil, Museum Taman Arkeologi Onrust, Monumen Nasional (Monas), Museum Al Quran PTIQ Lebak Bulus, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Tragedi 12 Mei Universitas Trisakti, serta Museum Bahari.

Dalam konsepnya, para pengunjung yang hadir pada museum-museum tersebut mereka mendapatkan fasilitas tiket gratis untuk masuk dan menikmati keindahan museum tersebut. Sebagai puncak acaranya, nanti tanggal 18 Mei 2013 akan digelar pagelaran Wayang Banyumasan dengan dalang ki Anom dan didukung oleh Festival Dalang Cilik.

M.Noor Aditya Rahman 16 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/jakarta-festival-museum-day-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments