Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find 5 News

Oppo Find 5 merupakan smartphone canggih yang diluncurkan oleh Oppo Electronics Corp., Ltd perusahaan dari Guangdong, Cina. Sebenarnya Oppo merupakan produsen berbagai peralatan elektronik yang sudah cukup terkenal didunia namun memang baru resmi membuka pasarnya di Indonesia mulai bulan April 2013 kemarin. Merk Oppo sendiri selama ini dikenal dengan beberapa produknya, seperti DVD/Blue-Rays Player, LCD TV, MP3 Player, dan Portable Media Player, sehingga tidak heran perusahaan ini mengembangkan bisnisnya ke mobile phone lewat Oppo Find 5-nya.
Oppo Find 5 merupakan smartphone FullHD yang dapat kita dibandingkan dengan Nexus 4, Iphone 5, Sony Xperia Z ataupun Samsung Galaxy 4 dari sisi spesifikasinya. Meskipun teknologi yang diusungnya merupkan kualitas premium, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu sekitar 5 jutaan saja. Jika Anda penasaran dengan Oppo Find 5, mungkin beberapa review tentang spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Oppo Find 5 ini dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan dalam membeli smartphone terbaik bagi Anda.

Review Spesifikasi Oppo Find 5

Kelebihan Oppo Find 5

Smartphone besutan Oppo ini mampu berjalan di jaringan 2G maupun 3G,GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100.
Hadir dengan ukuran yang sangat tipis yaitu 141.8 x 68.8 x 8.9 mm (5.58 x 2.71 x 0.35 in) dengan berat 165 g cukup tipis dan cukup ringan untuk dibawa kemanapun anda pergi.
Oppo Find 5 dilengkapi dengan layar multitouch tipe Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors Size 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density) dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 2 membuatnya aman dari goresan benda tajam sekalipun.
Bagi anda pecinta fotografi, mungkin ponsel pintar ini layak dipertimbangkan, karena memiliki kamera utama sebesar 13 MP dengan 4128×3096 pixels. Kamera ini difasilitasi dengan kemampuan autofocus, LED flash,  Geo-tagging, touch focus, deteksi wajah otomatis, membuat foto panorama, HDR Video 1080p@30fps. Sedangkan Secondary Camera atau kamera kedua mempunyai kualitas 1.9 MP.
Oppo Find 5 dilengkapi dengan 3.5mm jack dan Dolby Mobile sound enhancement  untuk memanjakan telingan anda.
File musik, video, maupun gambar favorit anda dapat tersimpan dengan leluasa di memori internalOppo Find 5 ini, karena dilengkapi dengan memori internal 16/32GB dan 2GB RAM.
Untuk menjamin konektifitas data anda tetap lancar, Oppo Find 5 dilengkapi dengan sederet feature data yang mengagumkan yaitu koneksi lewat GPRS, EDGE, Speed HSPA+ WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, NFC ,USB, microUSB v2.0, anda dapat menjelajahi dunia internet dimanapun anda berada.
Dilengkapi dengan OS Android terbaru versi v4.1 (Jelly Bean) yang digerakan oleh Chipset Qualcomm APQ8064 Snapdragon, CPU Quad-core 1.5 GHz Krait ,GPU Adreno 320, memberi jaminan aplikasi yang berjalan di Oppo Find 5 tidak akan tersendat.
Fitur Lain yang sangat bermanfaat bagi pengguna Ponsel Serius ini seperti Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email Browser HTML5 Radio No GPS Yes, with A-GPS support Java Yes, via Java MIDP emulator Colors White, Black – SNS integration – Active noise cancellation with dedicated mic – MP4/H.263/H.264/WMV player – MP3/eAAC+/WMA/WAV player – Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk – Organizer – Document viewer – Photo viewer/editor – Voice memo/dial/commands – Predictive text input
Oppo Find 5 dilengkapi dengan Battery Non-removable Li-Ion 2500 mAh battery.
Review Oppo Find 5 tentu akan lebih lengkap jika mengulas bukan hanya kelebihan tapi juga kekurangan ponsel ini, dibawah dini merupakan review kekurangan ponsel canggih ini.

Kekurangan Oppo Find 5

Pada saat ini ponsel pintar kualitas premium seperti BlackBerry Z10, Apple iPhone 5, Nokia Lumia 920, Sony Experia dan HTC One sudah menggunakan teknologi LTE, namun entah mengapa Oppo Find 5 belum dilengkapi dengan fitur canggih tersebut. Namun ini bukanlah permasalahan, karena di negara kita jaringan data terpopuler masih 3G.Kekurangan Oppo Find 5 lainnya adalah tidak adanya radio FM, yang terkadang masih sangat dibutuhkan bagi sebagian pengguna ponsel. Beberapa pelanggan juga mengeluhkan software kamera yang sangat sederhana dan earphone yang kurang nyaman. Namun ini merupakan permasalahan yang bisa diatas dengan mendownload software kamera dari pihak ketiga.

M.Noor Aditya Rahman 21 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/kelebihan-dan-kekurangan-oppo-find-5.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments