Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Populer Post

Banyak buah yang memiliki manfaat dan berbagai kandungan yang sebenarnya hampir sama dengan obat, namun tahukan apa saja buah itu. Kali ini kami akan mencoba memfokuskan pada Alpukat, apa ya kira-kira manfaat yang bisa dirasakan dari buah alpukat ini? Banyak sekali manfaat alpukat yang bisa anda rasakan berikut ini adalah beberapa manfaat yang harus anda ketahui yang bisa di dapatkan dari Alpukat:

1. Menurunkan tingkat kolesterol darah.

Kandungan lemak tak jenuh dalam Alpukat sangat bermanfaat tinggi. Lemak seperti ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh anda sebagai peningkat HDL (High Density Lipoprotein). Bukan hanya lemak tak jenuh saja tetapi buah ini juga memiliki kandungan yang bermanfaat lainnya yaitu betasitosterol, fungsinya tidak lain adalah untuk mengontrol setiap jumlah kolestrol berlebih yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita makan. Perpaduan kandungan yang tinggi berupa lemak tak jenuh tunggal dan betasitosterol  membuat buah alpukat sangat direkomendasikan sebagai makanan terbaik untuk kolestrol dan resiko darah tinggi.

2. Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Adapun kandungan potassium didalam buah alpukat memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan control penstabilan tekanan darah, Pada saat tekanan darah menjadi seimbang maka akan terhindar dari penyakit darah tinggi dan lebih parahnya lagi stroke. Potassium mampu melakukan pencegahan terhadap penyumbatan darah.

3. Membantu mengontrol gula darah.

Gula darah dapat diturunkan dengan mudah oleh kandungan lemak tak jenuh di dalam buah, kandungan lemak tak jenuh ini pula memiliki kemampuan untuk me resistensi insulin. Insulin inilah yang nantinya akan ikut peran juga dalam menurunkan gula darah. Sedangkan kandungan lainnya berupa serat alami mampu mempertahankan tingkat gula darah.

4. Melindungi tubuh dari serangan kanker.

Menurut hasil studi dalam buah Alpukat mengandung folat serta, vitamin C, E, dan anti-oksidan yang memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker. Dan diperkirakan juga ekstrak buah alpukat ini bisa menghancurkan sel kanker lainnya.

5. Menjaga kesehatan jantung

Folat ternyata memiliki peranan yang penting juga untuk menjaga kesehatan jantung, hal ini sangat menerik sebab jantung memang harus selalu dalam kondis sehat.

6. Mejaga kesehatan mata.

Vitamin A yang ada di dalam buah alpukat mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam melakukan penangkalan terhadap radikal bebas yang bisa mengenai mata, dan perlu diketahui juga kandungan Vitamin ini paling banyak di buah alpukat.

M.Noor Aditya Rahman 04 May, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/05/manfaat-alpukat-untuk-kesehatan-tubuh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments