Kronologi Bom bunuh Diri di Poso News 2013

Lama tak tersiar kabar seputar bom bunuh diri di media, kini peristiwa itu lagi-lagi terjadi. Kali ini bom bunuh diri meledak di Poso. Seorang pengendara motor tiba-tiba mendatangi sebuah kantor polisi di Poso dan meledakkan diri. Kejadian itu berlangsung saat polisi sedang melaksanakan apel pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dari pihak kepolisian. Namun salah seorang pekerja konstruksi yang berada tak jauh di lokasi terkena serpihan ledakan bom

Menurut kapolres Poso, Susnadi, pengendara motor tersebut nekat menuju pintu masuk dan melawan penjaga. Pada posisi 15 m dari pintu masuk, bom yang dibawa oleh sang pengendara motor pun meledak dan menyebabkan efek ledakan yang cukup besar. Menurut informasi di tempat kejadian, serpihan bom yang berupa paku-paku kecil menyebar hingga sejauh radius 30 meter dari lokasi kejadian.

Pelaku adalah seorang lelaki yang berusia sekitar 30-35 tahun. Tubuh pelaku hancur namun bagian kepala dan beberapa anggota tubuhnya masih bisa diidentifikasi. Hingga laporan ini dibuat, belum ada kelompok satu pun di Poso yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian bom bunuh diri tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif, termasuk pada kendaraan yang dipakai sang pelaku.

Kejadian bom bunuh diri di Poso ini menargetkan lembaga kepolisian. Menurut juru bicara Polri, Boy Rafli Amar, serangan-serangan teroris saat ini banyak menargetkan polisi sebagai ssaran utamanya. Dalam cataan beberapa tahun ini, bom bunuh diri dan berbagai serangan lebih berfokus pada aparat pemerintah dari pihak kepolisian dan pasukan anti terorisme, bukan pada turis asing seperti yang pernah terjadi pada Bom Bali beberapa tahun silam.

Bulan lalu, Densus 88 menangkap dua terduga teroris yang akan menjadi pelaku bom bunuh diri, terkait plot pengeboman Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta. Serangkaian kejadian ini menjadikan pihak kepolisian semakin waspada.

M.Noor Aditya Rahman 04 Jun, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/06/kronologi-bom-bunuh-diri-di-poso.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments