Perbandingan Samsung Galaxy S4 Vs LG Optimus G Pro 2013 News 2013

Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro keduanya merupakan smartphone Android yang luar biasa. Dari segi penjualan, Samsung Galaxy S4 memang jauh lebih unggul dibanding LG Optimus G Pro, tapi ini bukan berarti keduanya memiliki kualitas yang jauh berbeda. Nah, berikut ini adalah review Samsung Galaxy S4 vs LG Optimus G Pro:

Desain
Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro sama-sama menggunakan body yang terbuat dari bahan plastik. Perbedaan utama dari desain keduanya adalah soal ukuran. Samsung Galaxy S4 menggunakan display 5 inci, sedangkan LG Optimus G Pro menggunakan display 5,5 inci. Dari segi ukuran, Samsung Galaxy S4 lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan, sedangkan LG Optimus G Pro lebih mudah untuk dioperasikan dengan dua tangan.

Display
Perbedaan ukutan display Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro adalah hampir 0,5 inci, tapi keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama. Samsung Galaxy S4 menggunakan display Super AMOLED 1080p dengan kepadatan pixel 441 ppi. Ini merupakan display yang sangat indah dengan warna saturasi menawan, belum lagi didukung antarmuka Samsung TouchWiz yang semakin mempercantik layar.

Meskipun memiliki display 5,5 inci tapi LG Optimus G Pro juga menawarkan resolusi 1080p, hanya sja memiliki kepadatan pixel sedikit lebih rendah, yaitu 401 ppi. Namun demikian, display True IPS sangat tajam dan sangat bisa diandalkan untuk memutar video, nge-game dan menampilkan image.

Performa
Seperti yang telah disebutkan di atas, Galaxy S4 dan Optimus G Pro memiliki spesifikasi yang hampir sama, sehingga keduanya juga memiliki performa yang sama baiknya. Samsung Galaxy S4 versi Barat menggunakan prosesor Snapdragon 600 CPU dengan kecepatan 1.9GHz, Adreno 320 GPU dan RAM 2GB. Dengan spesifikasi tersebut, Galaxy S4 telah menduduki puncak AnTuTu dengan skor sekitar 25.000.

LG Optimus G Pro juga menggunakan prosesor Snapdragon 600 tapi berkecepatan 1.7GHz, Adreno 320 GPU dan RAM 2GB. Meskipun memiliki sedikit perbedaan kecepatan prosesor tetapi LG Optimus G Pro memiliki performa yang hampir sama dengan Galaxy S4.

Baterai dan Kamera
Optimus G Pro menggunakan baterai 3140 mAh, sedangkan Galaxy S4 menggunakan baterai 2600 mAh, meskipun LG Optimus G Pro memiliki baterai lebih besar, tapi karena juga menggunakan display lebih besar sehingga battery life Optimus G Pro lebih cepat habis dibanding Galaxy S4.

Untuk kamera, baik Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro sama-sama menawarkan sensor 13MP. Tapi untuk hasilnya, kamera Samsung Galaxy S4 memiliki gambar yang lebih berkualitas, meliputi detail dan akurasi warna. Selain itu Galaxy S4 juga didukung fitur kamera yang lebih maju, seperti Drama dan Eraser mode, yang sangat berguna untuk fotografi. Sedangkan kamera LG Optimus G Pro hanya didukung fitur standar. Anda bisa melihat perbandingannya berikut ini:

Software
Samsung Galaxy S4 dengan TouchWiz menawarkan banyak fitur menarik termasuk Gesture berbasis sensor, yang memungkinkan Anda menavigasi layar tanpa harus menyentuhnya. Meskipun LG Optimus G Pro tidak didukung UI semewah TouchWiz, tapi masih didukung banyak fitur menarik, seperti aplikasi QApps dan QSlide yang sangat menarik.

Hands-on video
So, jika Anda harus memilih salah satu antara Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro, manakah yang akan Anda pilih sekarang?

M.Noor Aditya Rahman 03 Jun, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/06/perbandingan-samsung-galaxy-s4-lg-optimus-pro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments