Spesifikasi Komputer yang Bisa di Install Windows 8.1

Microsoft secara resmi telah mengumumkan bahwa sistem operasi Windows 8.1 Preview ini akan memulai debutnya pada 26 Juni 2013 mendatang di ajang Microsoft BUILD Conference. Baru-baru ini raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengumumkan sistem requirement atau spesifikasi komputer minimal untuk menjalankan Windows 8.1.

Seperti yang kita ketahui, Windows 8.1 ini adalah perbaikan besar yang dilakukan Microsoft untuk sistem operasi Windows 8 yang sebelumnya akrab disebut dengan Windows Blue.Windows 8 sendiri sampai saat ini memang tidak menunjukkan penjualan yang memuaskan.

Microsoft merancang Windows 8.1 untuk memperbaiki performa dan fitur yang ada diWindows 8. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran pelbagai fitur baru seperti opsi untuk boot langsung ke desktop, hadirnya tombol Start menu, kustomisasi tampilan yang lebih kaya, dan penggunaan wallpaper desktop untuk background Start Screen.

Tak hanya itu, Microsoft juga menyatakan bahwa pengguna yang ingin mencicipi Windows 8.1 melalui Windows 8.1 Preview ini tidak perlu melakukan clean install atau instal ulang sistem operasi. Pengguna dengan sistem operasi Windows 8 hanya cukup melakukan update seperti biasa untuk mencicipi Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (22/06/2013), Sistem operasi Windows RT 8.1 memerlukan tablet yang mendukung sistem operasi Windows RT dan memiliki ruang kosong atau memori internal yang kosong minimal 16GB. Sedangkan untuk Windows 8.1 Preview sebagai berikut:

  • Prosesor dengan kecepatan 1GHz atau lebih cepat.
  • Memori RAM minimal sebesar 1GB untuk versi 32bit dan 2GB untuk versi 64bit.
  • Ruang kosong hard disk minimal 16GB untuk versi 32bit dan 20GB untuk versi 64bit.
  • Kartu grafis atau pengolah grafis dengan dukungan Microsoft DirectX 9 dengan driver WDDM.

M.Noor Aditya Rahman 25 Jun, 2013


-
Source: http://www.snipertechno.com/2013/06/spesifikasi-komputer-yang-bisa-di-insta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Comments