Cara Mudah Merawat Kecantikan

merawat kecantikan

Merawat kecantikan tidak perlu dengan hal-hal rumit, karena kecantikan bisa dirawat dengan simple, seperti yang Info Terbaru 2017.com kutip dari liputan6 berikut.
Saat hari libur, saatnya Anda memanjakan diri dengan merawat kecantikan wajah dan tubuh. Jika enggan pergi ke pusat kecantikan dan menunggu di daftar tunggu, Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

Jangan takut repot, karena perawatan-perawatan berikut sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan bahan dasar yang susah dicari. Yuk, simak 5 perawatan berikut ini.

1. Rawat wajah dengan scrub dan masker

Wajah terlihat kusam akibat komedo dan sel kulit mati yang menumpuk? mari lakukan perawatan yang satu ini. Ambil satu sendok makan gula pasir, campurkan dengan madu sebanyak dua sendok makan. Setelah tercampur sempurna, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu gosok perlahan campuran tersebut. Hindari area mata dan bibir. Pusatkan gerakan menggosok pada area hidung dan dahi dimana terdapat banyak komede menumpuk. Lakukan perawatan ini kurang lebih 5 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Selanjutnya, campurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis. Simpan sekitar 10 menit di dalam kulkas, setelah terasa dingin oleskan menggunakan kuas atau kapas ke seluruh wajah. Diamkan hingga kering lalu bilas. Campuran putih telur pada masker ini berfungsi mengencangkan kulit wajah, sedangkan khasiat vitamin C pada sari jeruk membantu mencerahkan kulit wajah.

2. Segarkan mata panda

Deadline selama jam kantor membuat mata Anda berkantung dan memiliki bayangan hitam? Saatnya mengistirahatkan mata dari komputer dan merawat dengan bahan-bahan alami. Hancurkan satu buah timun hingga halus, bungkus dengan kain kasa atau kain katun membentuk kompres, lalu diamkan di dalam kulkas selama 2 jam. Setelah dingin, keluarkan dan kompres mata menggunakan campuran tersebut. Asam askorbat dan asam caffeic di dalam mentimun menurunkan tingkat retensi air pada kulit area mata,sehingga mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

3. Rawat rambut kering

Penataan rambut sehari-hari menyiksa helaian rambut dengan alat styling yang memiliki panas berlebih serta produk perawatan yang menyiksa batang rambut, rambut menjadi kering serta kasar. Di hari libur, saatnya rambut istirahat dan mendapatkan perawatan. Campurkan 2 buah pisang yang telah dihancurkan dengan 1 sendok minyak kelapa, 1 sendok minyak zaitun serta 1 sendok madu. Aplikasikan pada rambut yang telah dicuci bersih dan setengah kering, oleskan dari batang hingga ujung rambut, biarkan selama 5 sampai 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

4. Rileksasi dengan berendam

Untuk otot dan syaraf tubuh yang tegang akibat aktivitas yang padat, manjakan diri dengan ritual mandi berendam. Penuhi bak mandi dengan air hangat, lalu ambil satu genggam garam laut. Campurkan dengan setengah gelas soda bubuk, lalu tuangkan ke dalam bak mandi. Setelah itu, berikan 10 tetes minyak essensial lavender. Kombinasi ini dapat meluruhkan racun di dalam tubuh, menekan kadar stres serta menyeimbangkan kadar kelembapan kulit.

5. Istirahatkan kaki lelah

Setelah setiap hari menggunakan sepatu hak tinggi, kendurkan otot kaki yang kaku dengan berendam. Selain mudah dilakukan, perawatan ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Gunakan minyak essensial mint yang dicampur dengan garam laut dan perasan jeruk lemon. Rebus air hingga mendidih, lalu tunggu beberapa saat hingga sedikit sejuk, campurkan campuran tersebut dan rendam kaki di dalamnya. Biarkan kaki direndam hingga air rendaman terasa mulai mendingin. Campuran mint memiliki khasiat menenangkan dan mendinginkan otot kaki. Sifat anti bakteri di dalamnya juga berguna menghilangkan kuman bakteri penyebab bau tak sedap. Selain itu, antioksidan pada jeruk dapat mengencangkan serta memberi kelembapan pada kulit kaki yang mudah kering.