Kenangan Dari Marco Simoncelli

simoncelli

Kepergian Marco Simoncelli meninggalkan banyak kisah bagi Ayahnya, terutama tentang kedekatan Simoncelli dengan Valentino Rossi, seperti yang infoterbaru2017.com kutip dari liputan6.
Paolo Simoncelli, ayah Marco Simoncelli, mengenang kembali kisah persahabatan yang terjalin antara anaknya dan legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Menurut Paolo, kedekatan putranya dengan The Doctor berawal dari sebuah trek latihan.

Itu sebabnya, gaya balap keduanya seringkali dianggap mirip satu sama lain. Sejak mengawali karier sebagai pembalap profesional, 2002, Simoncelli dikenal dengan gaya balap yang liar dan cenderung berani dalam bermanuver mirip The Doctor.

Seiring waktu, dia pun dijuluki SuperSic atau King of Elbow karena keahliannya untuk berbelok dengan menggunakan sikunya.

Namun saat kariernya tengah menanjak, Simoncelli mengalami kecelakaan, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011. Salah satu pembalap yang merasa kehilangan adalah Rossi lantaran dia merupakan sahabat terdekat pemilik 58.

"Persahabatannya dengan Valentino (Rossi) dimulai di Cava," kata Paolo seperti dilansir Tiscali.it, Senin (16/1/2017).

"Saat itu Marco (Simoncelli) ingin mengubah gaya balapnya dan pada hari pertama sulit dipercaya kalau dia lebih cepat satu hingga dua lap dari Valentino. Padahal awalnya Marco tidak benar-benar kompetitif saat pelatihan di Cava. Namun, setelah beberapa waktu, ia telah meningkat banyak dan mampu bersaing dengan teman-temannya," beber Paolo menambahkan.