Keuntungan Kredit Mobil Bekas Dibandingkan Kredit Mobil Baru

Mobil Bekas Kredit
Tahukah Anda apa saja keuntungan kredit mobil bekas dibandingkan kredit mobil baru? Untuk Anda yang masih mempertimbangkan apakah akan membeli mobil bekas atau mobil baru secara kredit, maka ketahuilah terlebih dahulu ulasannya di sini. 

Tidak selamanya membeli mobil bekas kredit akan merugikan. Dalam beberapa hal, kredit mobil yang sudah digunakan orang lain justru akan terasa menguntungkan. Apakah Anda sudah mengetahuinya? Banyak orang yang masih belum tahu apa saja keuntungannya. Untuk itulah di sini akan diulas apa saja yang menjadi keunggulan membeli mobil bekas secara kredit agar bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan pilihan. 

Apa sajakah keuntungan kredit mobil yang bekas dibandingkan kredit mobil baru? Simaklah penjelasannya berikut ini : 

Harga yang murah
Mobil merupakan salah satu barang yang terus mengalami penurunan harga. Hal ini berlaku pada hampir seluruh mobil kecuali kategori mobil antik. Dari segi harga, turunnya harga mobil tentu saja akan membuat Anda sebagai pembeli mobil bekas menjadi lebih untung. Mobil yang tadinya sangat susah dibeli walaupun secara kredit bisa jadi jika sudah dalam keadaan bekas akan sangat murah. Pembelian mobil bekas dari segi harganya juga akan lebih mudah untuk menyesuaikan antara kemampuan finansial dan juga jenis atau merk mobil yang diinginkan. 

Kredit yang cepat lunas
Pembelian mobil baru dengan cara kredit seringkali membuat banyak orang harus menahan diri dalam pengeluaran bulanan dalam jangka waktu yang lama. Namun hal ini bisa jadi tidak terasa jika kredit untuk mobil bekas. Harga yang murah seperti yang telah dijelaskan tadi bukan hanya mempengaruhi biaya total yang akan ditanggung namun juga berpengaruh pada jangka waktu cicilan hingga lunas. Harga yang murah untuk sebuah mobil bekas yang dibeli tentu saja akan lebih cepat selesai kreditnya. Sehingga, Anda tidak akan terlalu lama menanggung cicilan mobil per bulannya. 

Bisa mencoba sepuasnya
Membeli mobil bekas akan mendapatkan keuntungan dari segi uji coba. Jika mobil baru, test drive atau uji coba mobil umumnya akan sangat dibatasi. Bahkan, tidak jarang pula banyak dealer yang tidak memberikan kesempatan untuk uji coba mobil di jalan raya. Namun untuk pembelian mobil bekas tentu saja Anda bisa dengan mudah melakukannya. Mobil yang telah siap digunakan bisa dicoba sepuasnya untuk merasakan seperti apa kondisi atau seperti apa rasanya mengendarai mobil yang akan dibeli. Bahkan, ada pula beberapa dealer mobil bekas yang memberikan kesempatan untuk membawa pulang mobil selama satu hari untuk masa uji coba. 

Keuntungan dari segi mobil yang didapatkan
Membeli mobil bekas tidak selamanya meraskan kerugian. Bahkan, sangat dimungkinkan Anda mendapatkan mobil bekas yang memiliki kelengkapan aksesoris yang sangat menguntungkan. Walaupun tidak selalu terjadi, namun juga Anda teliti maka akan mendapatkan mobil bekas yang sudah ditingkatkan dari segi keamanan, kemampuan mobilnya, dan juga tingkat kenyamanannya. Keuntungan ini bisa didapatkan jika Anda membeli mobil bekas dari orang yang telah memodivikasi mobilnya menjadi lebih baik. 

·      Langsung pakai
Begitu mobil selesai urusannya kreditnya, maka mobil akan bisa langsung dipakai. Hal ini sangat penting dilakukan untuk apapun tujuan Anda membeli mobil terutama untuk urusan pekerjaan. Saat semua urusan kredit mobil selesai, maka Anda tidak perlu menunggu STNK dan plat nomor mobil karena mobil bekas tentu saja sudah lengkap dan bisa langsung dipakai.

Comments